Cara Mengatasi Susah Tidur Nyenyak/lelap

Pastinya kalian pernah mengalami yang namanya susah tidur yang nyenyak sampai tidak bisa tidur anda sudah memejamkan mata tapi tidak terpulas ... Sekarang Tiga Garpu Patah akan berbagi beberapa tips yang berguna untuk Mengatasi gejala susah tidur .

Cara Mengatasi Susah Tidur Nyenyak/lelap

Tips Mengatasi Susah Tidur Nyenyak


1. BerOlahraga.
Dengan berolahraga secara teratur anda akan dimudahkan untuk tidur nyenyak.
Banyak sekali manfaat berolahraga, salah satunya membantu anda agar cepat tidur di malam hari dan anda memperoleh tidur yang berkualitas (nyenyak).

2. Matikan lampu saat Anda tidur
tidur dengan lampu menyala dapat menyebabkan kualitas tidur terganggu seperti membuat Anda tetap terjaga dan mengganggu Ritme Sirkadian Anda, yakni proses jam biologis tubuh Anda yang berakitan erat dengan cahaya.

jika anda tidak terbiasa tidur dengan lampu dimatikan, coba anda menggunakan lampu merah yang redup seperti lampu boklam 5watt .

3. Mandir air hangat sebelum tidur
Perubahan temperatur tubuh secara akan membantu Anda dapat tertidur lelap. Ini karena hal tersebut akan menandakan tubuh Anda bahwa itu adalah waktunya istirahat, dan merelaksasikan tubuh Anda.  Oleh karena itu mandi air hangat selama 5-15 menit sebelum tidur mungkin adalah salah satu alternatif terbaik Anda. Pastikan temperatur air adalah temperatur air hangat normal agar Anda mencegah malah membuat Anda lebih bersemangat. Jika hal ini sulit, maka secara perlahan kurangi temperatur air hangat tersebut.

4. Gunakan penutup telinga atau bisa juga mata
Dengan menggunakan alat ini anda di bantu untuk menjaga ketenangan anda ketika tidur sehingga anda akan merasa nyaman tenang dan tentram.

5. Iringi Tidur dengan Music
menggunakan music untuk pengantar tidur anda adalah hal yang baik bisa membuat anda cepat tidur dengan nyenyak, coba dengan mendengarkan lagu Instrumental pengantar tidur jika anda ingin mencobanya klik disini 


nah itulah yang saya bisa bagikan kepada anda sekalian pengunjung Tiga Garpu Patah Semoga dengan mencoba trik diatas bisa mengatasi semua keluhan anda saat ini.

0 komentar