Cara Defragment Harddisk Dengan Mudah

 on Friday, 16 May 2014  

Untuk menghindari lambatnya kinerja sebuah komputer kadang kala kita harus mengoptimasi kinerja si komputer salahsatunya  adalah dengan MenDefragment Harddisk seperti yang dilakuakan Tiga Garpu Patah.

Cara Defragment Harddisk Dengan Mudah

Cara mudah Defragment Hardisk untuk meningkatkan Kinerja Komputer.

Apakah manfaat dan kegunaan Defragment pada hardisk ??? :
Kegunaannya adalah untuk meningkatkan kinerja si komputer. dan apasih Defragment itu ? Defragment adalah suatu file-file yang berantakan ketika anda sering Install dan Uninstall suatu Program jadi file-file akan berserakan kemana-mana dalam hardisk jadi ketika komputer membuka suatu program nah komputer akan mencari file-file yang berantakan tadi. Contoh saja jika kalian ingin berangkat sekolah dan alat-alat seperti tas sepatu dan lainnya terpisah kemana-mana di suatu rumah nah psti kalian akan kerepotan untuk mencari dan kesulitan untuk berangkat sekolah bukan jadi bisa membutuhkan waktu lama, nah seperti itulah komputer.

Cara Defragment Harddisk Dengan Mudah


Nah bagaimanakah cara untuk Defragment Hardisk ? Ikuti saja tutorial dibawah ini :)

Cara Defragment Harddisk DI windows XP

Jika Kalian masih belum mengerti tenang saja tutorial ini cukup mudah kok simak baik-baik yah.


1. Pertama, hapus file – file yang sudah tidak dibutuhkan. Ini akan mempercepat proses defrag dan meningkatkan performa komputer secara keseluruhan.

2. Bersihkan history dan cache dari semua browser yang ada di PC kamu.

3. Kosongkan Recycle Bin kamu.

4. Gunakan Disk Cleanup yang ada pada Windows untuk menghapus file – file yang tidak diperlukan. Klik Start > Accessories > System Tools > Disk Cleanup. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi seperti Auslogics BoostSpeed.

5. Gunakan aplikasi disk check (Chkdsk) untuk memperbaiki disk error dan masalah lainnya sebelum menjalankan defrag.

6. Buat backup system dengan membuat System Restore Point menggunakan Windows System Tools sebelum menjalankan defrag. Klik Start > Accessories > System Tools > System Restore.

7. Disable Windows pagefile. Klik Start > Control Panel > System > Advanced. Klik tab Performance > Setting. Pada bagian Virtual memory, klik Change. Pilih NO untuk pilihan paging file, klik Set.

Setelah melakukan langkah – langkah diatas, tutup semua program dan disconnect dari Internet agar tidak terjadi automatic update dari aplikasi apapun, kemudian jalankan aplikasi disk defragmenter. Kamu bisa menggunakan aplikasi bawaan Windows atau aplikasi lainnya yang bisa kamu download melalui internet secara gratis. Untuk menggunakan disk defragmenter dari Windows Xp, klik Start > All Programs > Accessories > System Tools > Disk Defragmenter.  Pilih drive yang ingin kamu defrag, kemudian klik OK.

Cara MenDefragment Harddisk Di Windows 7

Berikut langkah-langkahnya :
klik tombol Start lalu masukkan kata kunci "Disk Defragmenter" di form isian "Search programs and files" lalu klik aplikasi Disk Defragmenter yang muncul.
Klik / Pilih "Analize disk"
Setelah selesai proses "Analize disk", pilih "Defragment disk", tunggu hingga proses tersebut selesai
Selesai.


Mudah Bukan Semoga Dengan Menggunakan Cara diatas bisa membuat kinerja Komputer anda bisa cepat kembali dan jika masih terasa lambat anda bisa menggunakan beberapa cara ini Cara Mengatasi Komputer/laptop Lag(Lelet) SECARA AMPUH
Cara Defragment Harddisk Dengan Mudah 4.5 5 Akang Ganteng Friday, 16 May 2014 Untuk menghindari lambatnya kinerja sebuah komputer kadang kala kita harus mengoptimasi kinerja si komputer salahsatunya  adalah dengan Men...


No comments:

Post a Comment